Toyota Sienta Tembus Rp. 200 Juta ?

 Dengan aneka macam isu mengenai berhentinya produksi Toyota NAV Toyota Sienta Tembus RP. 200 Juta ?

Bintangotomotif.com – Dengan aneka macam isu mengenai berhentinya produksi Toyota NAV1 alasannya yaitu penjualan di Indonesia ini sangat jarang sekali peminatnya. Walaupun demukianPT Toyota Astra Motors (TAM) sudah siap untuk pengganti dengan tampilan yang jauh lebih keren dan juga elegan dibandingkan dengan Toyota NAV1. Mobil keluarga yang akan segera diliris PT TAM ini berjulukan New Toyota Sienta yang nantinya akan berada dibawah Toyota Kijang innova. Toyota Sienta ini diproduksi oleh Toyota Motor Corp dan untuk generasi terbaru sudah diperkenalkan dalam ajnag Tokyo Motor Show 105 yang diadakan di Jepang beberapa waktu yang lalu. Secara desain memang Sienta Jauh lebih baik dan menarik dibandingkan dengan Toyota NAV1 sehingga tidak mengjerankan kalau banyak pihak menganggap kendaraan beroda empat ini akan bisa bersaing melawan saingannya Honda Freed.

Toyota Sienta ini merupakan kendaraan beroda empat MPV bongsing dari Toyota dengan dain yang terinspiasi dari sepatu tracking dengan menawarkanpintu model geser. Dan dailam Toyota Sienta sendiri punya ruang kabin yang cukup lega dengan konfigurasi dingklik barus tiga. Sementara pada sektor ekterior bisa dibilang Toyota Sienta ini mempunyai bodi yang cukup glamor dengan grill yang berukuran besar dan juga dilengkapi dengan lampu berdesain yang keren. Pada bab belakang terdapat garnish dnegan menghubungkan lampu dan bumper.

Pada Interior kendaraan beroda empat ini terdapat sebuah fitur hiburan yang meranrik yaitu berupa layar sentu berukuran 4,2 inci dibagian dashboard. Dan pada dapur pacu kendaraan beroda empat ini mengusung dua pilihan mesin yaitu tipe Hybrid yang berkapasitas 1.5 liter ynag bisa menghadilkan tenaga mencapai 73 hp. Ada juga pilihan meisn bensin konvensional berkapasitas 1.5 liter siklus Atkinson berteknologi Cooled EGR dan VVT-IE yang bisa menghasilkan tenag ahingga 108 hp. Tapi Kaar ini belu ada jawaban dari pihak Toyota Indonesai mengenai kendaraan beroda empat gres akan dijual pada tahun 2016 atau masih membutuhkan waktu lebih usang lagi.

Di Jepang Toyota Sienta ini dibandrol dnegan harga 1.689.709 yen atau setara dengan Rp. 182 Jutaan. dan kalau masuk ke Indonesia diperkirakan kendaraan beroda empat ini akan dibandrol dnegan harg ayang jauh lebih mahal bahkan bisa mencapai Rp. 200 jutaan. Tapi berdasarkan kabar yang beredar Toyota Indonesia tampaknya sedang serius untuk menghadirkan pesaing Honda Freed ini kepasar Indonesia untuk menggantikan Toyota NAV1 yang rencananya akanbenhenti produksi di tahun 2016.

Dipasar Indonesia kendaraan beroda empat yang mengusung pintu geser memang belum populer, selain itu alasannya yaitu maish kurang bergitu di kenal Masyarakat biasanya kendaraan beroda empat dengan pintu geser dianggap kuang menarik. Padahal mobil-mobil yang berjenis ini lebih naymaan dan gampang untuk mengakses penumpang ketika kelua masuk kendaraan. Beberapa kendaraan beroda empat pintu geser di Indonesia yang masih tetap bertahan diantaranya Toyota NAV1, Honda Freed dan Daihatsu Luxio.

About: admin