Toyota Nav1 Akan Berhenti Produksi Tahun 2016

 Toyota Sienta sebentar lagi akan hadir ke Indonesia alasannya gres Toyota NAV1 Akan Berhenti Produksi Tahun 2016

Bintangotomotif.com – Toyota Sienta sebentar lagi akan hadir ke Indonesia alasannya baru-baru ini ada sebuah kabar yang menyatakan kalau Toyota NAV1 sudah tidak akan dijual dan diproduksi lagi di Indonesia. Toyota NAV1 ini diperkenalkan pertama kali kepasar otomotif Tanah Air pada bulan Desember 2012 yang kemudian dan sudah megalami pembaruan sebanyak satu kali dan gres diluncurkan sehabis dua tahun peluncurannya atau pada tahun 2014 kemarin. Sepertinya Toyota NAV1 ini memang sudah akan berakhir alasannya berdasarkan kabar yang beredah kalau tahun 2016 sudah tidak akan dijual lagi. Tanda-tanda itu semakin terang mengingat kalau hingga dikala ini PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak segera melaksanakan pembaruan gres walaupun dinegeri asalnya Jepang Toyota NAV1 atau yang berjulukan Toyota Noah ini sudah memiliki generasi terbaru.

Dikutip dari laman KompasOtomotif kalau kabar ini memang benar alasannya berdasarkan salah satu penjual Toyota di kawasa Jakarta ini mengungkapkan kalau ada dua model yang sudah diap berhenti produksi pada tahun 2016 ialah Toyota Etios Valco dan juga Toyota NAV1. Dan berdasarkan Pramuniaga ini stok NAV1 dikala ini masih dan dan bagi konsumen yang ingin membeli akan diberikan diskon yang tidak mengecewakan besar ialah sekitra Rp. 35 juta. Dan aksesori gosip kalau Toyota NAV1 ini merupakan kendaraan beroda empat MPV bongsor yang mengusung model pintu geser dan dirakit sendiri oleh PT Sugity Crative di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Mobil ini bersaing dengan Honda Freed dan Daihatsu Luxio dipasar Indonesia. Tapi sayangnya kendaraan beroda empat Toyota NAV1 ini masih sangat kalah jau dibandingkan dengan kendaraan beroda empat MOV lain buatan TAM ibarat Toyota Avanza dan juga Toyota Innova.

Data yang diliris oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kalau penjualan whosales atau dari pabrik ke dealer pada bulan Januari hingga November 201 ini Toyota NAV1 ini hanya tterjual sebanyak 541 unit saja. Tapi yang lebih menarik penjualan kendaraan beroda empat ini lebih baik dibandingkan dengan penjualan kendaraan beroda empat dikala periode yang sama tahun kemudian dengan berhasil menjual sebanyak 535 unit.

Untuk harga Toyota NAV1 ini dijual dengan harga Rp. 396,35 juta untuk yangharga yang paling murah dn Rp. 422,2 juta untuk tipe V AT Limited Lux untuk harga termahal. Dan berdasarkan sebuah kabar kalau Toyota NAV1 ini akan diganti dengan Toyota Sienta yang sebentar lagi akan dirilis dan akan dibandrol dengan harga diantara Toyota Grand New Avanza dan All New Toyota Kijang Innova. Sebenarnya peluang Toyota NAV1 untuk tetap bertahan masih cukup besar alasannya kendaraan beroda empat MPV besar ini diproduksi sendiri oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Dan selaku Direktur Technical TMMIN Yui Hastoro beropini kalau dikala ini produksi Toyota NAV1 hanya 100 unit saja setiap bulannya.

Tags:

About: admin