Jangan Abaikan Headrest Sebagai Asesoris Pelengkap Saja

Dari semua jenis pabrikan kendaraan beroda empat mulai dari yang sudah usang berkecibung maupun yang masih gres memulai karirnya dalam memoriduksi kendaraan beroda empat di dunia ini sudah mengiringi kendaraan beroda empat hasil produksinya dengan aneka macam akomodasi keamanan maupun kenyamanan bagi para pengendara. Dengan akomodasi keamanannya yang berupa headrest yakni penahan kepala dikala terjadi secara tiba-tiba benturan yang sangat kencang. Tapi sangat disayangkan sekali kebanyakan orang tidak mengetahui atau mengabaikan pentingnya fitur ini bagi keselamatan para pengemudi yang mereka hanya beranggapan bahwa fitur ini hanya sebagai aksesoris biasa.

Sebagaimana yang dikatakan Kepala Mekanik Sakti Utama Motor Cipondoh., kebanyakan orang menganggap bahwa heardrest hanya sebagai sandaran kepala pengembudi saja atau bagi penumpang yang ingin menyandarkan kepalanya dikala dalam kendaraan. Wajar saja bila diartikan dari kata rest itu berarti tempat beristirahat.

Jika dibandingkan dengan negara lain menyerupai Negara Eropa atau negara-negara maju lainnya, Amerika Serikat atau yang berada di Asia, headrest dijadikan sebagai salah satu alat yang menjadiankan standar kelayakan bagi kendaraan yang gres diluncurkan. Dan menjadi salah satu penilayan dalam keamanan mobil.

Tujuan dari tunjangan perangkat headrest ini bila terjadi kecelakaan atau benturan yang keras yang berasal dari depan atau dari belakang benda yang satu ini akan secara otomatis keluar untuk menahan kepala semoga tidak terjadi cidera kepala dikarnakan ada benturan keras yang berasal dari belakang atau dari kawasan depan. Sedangkan berdasarkan teori yanga ada menyatakan bahwa bila kendaraan beroda empat menerima benturan yang keras maka akan menghasilkan reaksi gaya yang berlawanan serta keras juga. Hentakan yang menyerupai itu lah yang menimbulkan kepala menyerupai terdorong kedepan atau kebelakang secara keras, bila alat pengaman menyerupai headrest tidak akan ama akan membahayakan kepala atau leher setikanya bila tidak patah minimal keseleo.

Perlu diperhatikan waluapun mempunyai fungsi yang sangat tepat bila tidak disetel dengan tepat maka tidak akan berfungsi secara maksimal juga. Soalnya ada dua jenis headrest yang telah ada yakni heradrest jenis flesibel yang sanggup diatur ketinggian sesuai impian dan headrest jenis fix yang menyatu dengn jok mobil. Untuk headrest sejis fleksibel disarankan semoga diubahsuaikan denga posisi kepala. Pastikan dengan yakin perangkat tersebut sanggup menahan kepala bila terjadi benturan keras yang tidak diinginkan. Sehingga kepala akan terjaga dikala terjadi hamtaman yang keras.

Tags:

About: admin